Klinik Implan Gigi Jakarta

Solusi untuk Gigi Ompong

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang sehat dan menunjang penampilan? Semua orang ingin memiliki gigi  yang rapi, terawat dan sehat.

Namun pada sebagian orang, ada yang giginya hilang atau ompong karena berbagai hal.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, baik karena faktor internal seperti karena karies gigi yang tidak dirawat, benih gigi tidak tumbuh, pencabutan prematur maupun karena faktor eksternal seperti kecelakaan, terbentur benda keras dan sebagainya.

Banyak solusi mengatasi gigi ompong, namun yang paling mutakhir adalah pemasangan implan gigi.

Sebagai tehnik terbaru untuk mengatasi gigi ompong, tentunya hanya dokter gigi yang berkompeten yang dapat melakukan prosedur ini.

Klinik RSD Dental yang berlokasi di Pejaten Jakarta Selatan adalah klinik gigi yang ditangani oleh para dokter gigi handal yang berkompeten dibidang Implan Gigi. Pemiliknya DR. drg. Ratna Sari Dewi, Sp.Pros juga dikenal sebagai ahli implan gigi ternama di Indonesia.

Apa dan Bagaimana Proses Implan Gigi?

Apa itu implan gigi?

Implan gigi adalah suatu material berbentuk seperti baut yang terbuat dari bahan titanium yang ditanam di tulang rahang melalui pembedahan ringan.

Setelah implan ditanam didalam tulang rahang, akan terjadi proses osseo-integrasi, yaitu penyatuan antara implan dengan tulang rahang. Proses ini  biasanya berlangsung 3 bulan dimana setelahnya mahkota gigi tiruan siap dipasang.

Implan gigi sudah menjadi prosedur yang umum dilakukan sebagai pengganti gigi yang hilang atau ompong. Kelebihan pemasangan implan adalah nampak seperti memiliki gigi asli dibanding tehnik lain seperti gigi tiruan lepasan ataupun crown and bridge.

Kelebihan lainnya adalah tidak merusak gigi lain seperti pada pembuatan crown and bridge. Secara psikologis juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Proses implan ini harus dimulai dari konsultasi terlebih dulu. Dokter gigi akan melakukan wawancara dan memeriksa secara keseluruhan baik kondisi gigi dan mulut juga kesehatan tubuh secara umum.

Biasanya dokter gigi akan mengambil foto fisik, foto rontgen atau CT-scan dan pencetakan gigi. Penderita dengan masalah cardio-vascular, haemorrhages-risk, osteoporosis, perokok berat, disarankan tidak memilih tehnik ini.

Konsultasi Implan Gigi

Ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang implan gigi dengan Dokter Gigi ahlinya? Silahkan hubungi RSD Dental Clinic melalui telepon 021-29048685 untuk melakukan janji temu atau melalui  email rsd_dental@yahoo.com .  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *